Rabu, 19 April 2017

Cara Mudah Deteksi Keberadaan Kanker Payudara Pada Tubuh

Cara mudah deteksi keberadaan kanker payudara pada tubuh – Siapa sih yang tak kenal dengan penyakit kanker? Bisa kami pastikan jika semua orang tahu penyakit satu ini. Dan salah satu jenis penyakit kanker yang bisa dibilang paling sering terjadi pada wanita adalah kanker payudara. Harus Anda tahu, bahwasannya jenis penyakit kanker tersebut bukanlah penyakit yang cukup mudah untuk bisa dideteksi keberadaannya. Tak jarang pula, seseorang yang sepertinya sehat dan terlihat begitu bugar malah beresiko alami kanker payudara dan kanker yang lainnya.


Sebagai salah satu anggota tubuh paling berharga, dan paling rentan sekali terhadap resiko penyakit kanker payudara, cobalah untuk mulai mendeteksi sejak dini adanya kanker pada tubuh Anda. Sebetulnya deteksi penyakit kanker payudara ini dapat dilakukan sejak dini. Lantas, bagaimana cara untuk deteksi adanya sel kanker payudara di dalam tubuh? Berikut adalah beberapa cara mudah deteksi keberadaan kanker payudara pada tubuh yang bisa Anda coba.

Cara Mudah Deteksi Keberadaan Kanker Payudara Pada Tubuh


  • Benjolan

Peneliti telah menyebutkan bahwasannya salah satu gejala dari penyakit kanker payudara paling sering terlihat adalah adanya benjolan pada tubuh. Pada saat Anda ingin tahu payudara Anda terbebas dari kanker atau pun tidak, maka cobalah untuk raba payudara Anda. Pada saat Anda rasakan adanya benjolan atau pun hal aneh dengan payudara Anda tersebut, maka usahakan untuk segera periksakan diri ke dokter, cari tahu apa yang sedang terjadi pada payudara Anda.

  • Nyeri hebat

Ini merupakan salah satu gejala paling umum dan sering dirasakan pada pasien kanker payudara sebelum ia benar – benar didiagnosa mengidap penyakit kanker payudara. Kanker payudara ini umumnya akan ditandai dengan adanya rasa nyeri hebat pada area payudara, lengan bagian atas, dan juga pada bagian punggung.
Harus Anda tahu, bahwa rasa nyeri tak akan terjadi di setiap harinya. Akan tetapi Anda juga tak boleh anggap enteng hal tersebut. Pastikan untuk segera lakukan pemeriksaan apabila memang Anda merasa nyeri hebat di salah satu bagian tubuh Anda, terutama di bagian payudara. Mendeteksi nyeri dikarenakan oleh penyakit kanker payudara ini dapat dilakukan dan diketahui ketika tubuh Anda terlalu lelah, sebab pekerjaan menumpuk atau perasaan stress.

  • Warna payudara

Payudara sehat akan mempunyai warna sama dengan warna kulit. Dan pada saat seseorang beresiko kanker payudara, maka warna pada payudaranya akan lebih berbeda. Tak jarang pula payudara mempunyai warna sedikit gelap pada daerah sekitar putting. Tak hanya itu saja, tekstur kulit payudaranya pun juga akan memerah, bahkan meruam tampak seperti kulit jeruk.

Demikian tadi kilas informasi seputar cara mudah deteksi keberbadaan kanker payudara pada tubuh. Semoga manfaat.

sumber : https://jadisehat.com/gejala-kanker-payudara-stadium-awal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar