Senin, 03 April 2017

Nutrisi Yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil Muda

Nutrisi Yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil Muda – Pada fase kehamilan pertama, tentu saja ada banyak sekali hal yang diperlukan untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan janin yang anda kandung. Salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan akan berbagai bahan makanan sehat, yang baik untuk ibu hamil muda. Ada banyak jenis bahan makanan yang bermanfaat baik, untuk anda para ibu hamil muda, yang tentu saja memiliki andil dan peranan penting, membantu pertumbuhan dan perkembangan janin anda.


Masing – masing bahan makanan ini, memiliki nutrisi yang sangat diperlukan selama kehamilan. Berbicara mengenai nutrisi, tentu saja ada banyak sekali kebutuhan nutrisi, terutama ketika memasuki fase hamil muda, agar perkembangan janin dan kesehatan anda kedepannya bisa tertopang secara baik. berikut ini, adalah ulasannya mengenai apa saja jenis nutrisi yang baik untuk ibu hamil muda, dan tentu saja merupakan salah satu yang bisa anda penuhi dan ketahui berikut ini.

Nutrisi Untuk Ibu Hamil Muda


1. Zat besi
Nutrisi berupa zat besi, merupakan salah satu peranan yang baik untuk membantu meningkatkan kada hemoglobin dalam darah anda. Zat besi akan membantu anda dalam peranan untuk mengatasi morning sickness dan juga membantu mencegah terjadinya anemia dalam tubuh anda. Untuk asupan zat besinya sendiri, anda bisa menemuinya dalam sayuran hijau seperti sawi, brokoli hingga asparagus.

2. Serat
Serat memiliki andil penting untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, dan tentu saja merupakan salah satu kandungan yang baik untuk membantu menangkal terjadinya sembelit yang kerap dialami oleh ibu hamil. Tentu saja, serat terdapat pada jenis buah – buahan dan juga sayuran, yang juga berperan baik untuk membantu mengurangi adanya keluhan morning sickness. Namun, untuk konsumsi buah – buahan ini sendiri ada beberapa jenis buah yang perlu untuk anda hindari. Misalnya saja seperti nanas, durian, hingga pepaya, dan delima.

3. Kalsium
Kalsium bisa terdapat pada youghurt, atau susu murni, yang baik untuk memberikan manfaat kesehatan tulang anda. Selain itu, kalsium baik peranannya untuk membantu menjaga pertumbuhan sel tubuh dan juga pertumbuhan tulang janin yang anda kandung. Konsumsi susu dan produk olahan susu seperti yougurt, merupakan pilihan yang tepat untuk jenis makanan yang dikonsumsi selama kehamilan.

4. Omega 3
Ibu hamil, terutama ketika memasuki kehamilan di trimester awal, maka konsumsi omega 3, merupakan salah satu solusi yang tepat untuk membantu menutrisi janin yang anda kandung. Kandungan omega 3 ini memang baik untuk perkembangan otak janin, sehingga bisa lebih sehat. Untuk omega 3 ini sendiri, bisa ada pada jenis makanan laut, terutama untuk jenis ikan dan udang.

5. Protein
Kacang – kacangan, merupakan salah satu jenis bahan alami, yang kaya akan kandungan proteinnya yang tinggi. Protein baik untuk meningkatkan energi dalam tubuh anda, dan juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu pertumbuhan sel dalam janin anda. Protein ini sendiri, bisa anda dapati pada jenis kacang merah, kacang kedelai, kacang hijau dan juga jenis kacang lainnya.

Sekian mengenai apa saja jenis nutrisi yang baik dan perlu dipenuhi oleh ibu hamil muda, sehingga anda bisa mencukupinya dengan memilih menu makanan yang cocok untuk dikonsumsi selama kehamilan muda. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar